Minggu, 25 Maret 2012

Cinta adalah misteri

Kriing,,kriing,,kriing..
Suara Hp membangunkan aku dari tidur sore. Sebenernya td muaalees banget ngangkatnya. Mata msh berat banget buat melek. Eh, tiba-tiba suara sms masuk, yg bikin aku jd melek dueeeerrrr..Ternyata, sms dari adek sepupuku. Yang isi smsnya bilang, mau ngajakin aku jemput ibu sama neneknya di bandara yg baru pulang dr umroh. Karena bawaanku yg baru bangun tidur dan masih diawang-awang(antara langit dan bumi, jd melayang-layang diantara keduanya muehehe) so, gk aku ikutin ajakannya. Eh, lama-lama mata yg tadinya msh ngantuk trus tangan dan jari yg msh lemes, gara-gara ngetik sms jd gk ngantuk lg. Tiba-tiba terdengar sayup-sayup suara adzan berkumandang, lantas kupaksakan raga ini bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi untuk segera wudhu dan melaksanakan sholat ashar.

Mikir-mikir abis sholat ashar, ngapain lg neh aktifitasku. Suntuk banget hari minggu gini gk kemana-mana. Mau keluar gk ada tempat rekreasi yg menarik disini. Ke mal bosen, lagian dompet no hepeng. Aaah, mending browsing internet di laptop. Browsing pertama yg aku tuju yaitu blog. Yupz, My blog. Yang kedua biasanya Facebook. Aku udah beberapa hari gk liat FB ku. Gak tau kenapa males banget buat buka FB. Kalo buka FB, lagi-lagi pengen ngintip FBnya Mr.R. Pasti lagi-lagi kangen dia. Males banget kan jadinya. Apalagi kalo dia bikin status baru, pasti jantungku berdegup kenceng. Trus  perut jd mules-mules. Gk tau kenapa bs gitu yaa?? Aarrghh tambah kepikiran dia teruuss. Sepertinya dia gk bakal inget aku lagi T_T. Padahal neh, setiap aku bikin status baru itu ada hubungannya dengan dia. Karena aku masih care sama dia.

Yaaa gitu deuh setiap hari kalo lagi buka FB. Yang pertama kali diliat pasti fbnya dia dulu. Aku juga gk mau lg maksain diri buat ngelupain dia. Biarlah seperti air yg mengalir. Biarlah dia menghilang dengan sendirinya dari pikiranku. Toh mungkin dia juga udah ngelupain aku, atau mungkin jg dia udah bikin rencana buat nikahin cewek yg dikenalin sama oomnya. Huuuuhuuuuhuuuhuuuhuu, hikz, hikz, hikz sedih banget ya kalo beneran itu terjadi. Sesuatu yg kita inginkan ternyata gk jd milik kita itu bikin hati terluka bangeet. Kalo yg kayak orang-orang diluar sana mungkin udah bunuh diri karena imannya kosong. Tapi, untung gak ada bunuh diri dalam kamusku. Yaa kalo bukan jodoh mau diapain lagi. Toh kalo memang jodohnya pasti datang sendiri ke kita, yang penting kita udah usaha.

Denger-denger fansku dulu( cie ile fans)kalo anak-anak jaman sekarang bilangnya mantan. Ya mantanku wkt aku msh kuliah dulu, kabarnya dia mau nikah. Kemarin itu dia ada ngubungin aku, kirain kenapa kok yg dulunya gk pernah ada kabar, tiba-tiba nelfon trus sms. Ngajakin jalan, ngajakin makan. Untung waktu itu aku tolak. Ternyata dia mau nikah, mungkin dia ngajakin jalan buat perpisahan yg terakhir kale. Kalo aku terima ajakan dia kemarin, ntar asik-asik jalan ketemu pacarnya dia. Atau gak, ketemu temen-temen dari pacarnya dia, barabe urusannya jadinya. Ntar disangka ngambil pacar org yg bentar lg mau nikah. Haaa, gak deeuh.

Aku jd penasaran pengen tau mantan-mantan( cieh ile kek banyak amat pacarnya)aku dulu. Tapi itu dulu, sekarang aku tudah sadar pacaran itu haram hukumnya. Mending nikah langsung daripada pacaran. Apa kabar mereka sekarang yaa?? Yang satu udah nikah udah punya anak, yang satu gk tau, kabarnya dulu masih di riau, yang satu di jakarta, yang satu di betung, kemarin masih ada kabarnya tp tiba-tiba ngilang lg, yang terakhir, eehhmmmmmmm sebenernya yg ini bukan pacar. Dibilang pacaran sama dia,gak. Dibilang gak pacaran, iya. Yang jelas teman tapi mesra atau lebih singkatnya TTM. Kalo yang ini seh msh ada kabar, walau suka angin-anginan. Rumahnya aja selorong sama rumahku.

Dengan yg ini aku sempet nangis tersedu-sedu, ampe sholatpun juga nangis. Makan pun gk nafsu rasanya, sampe haram banget kalo ngelewatin lorong rumahnya. Hingga kalo mau keluar rumah aku paksain lewat jalan belakang ampe keliling kalo jemput ibuku. Lamaa bangeet ngelupain dia. Kok aku dulu gitu bangeet ya, kadang-kadang lucu aja kalo diinget. Sampe mau tidur aja, aku muterin lagu-lagu sedih di handphone biar ngedukung suasana hati aku waktu itu,  udah itu nangis meweek lagi. Padahal dia bukan pacar, tapi kayak kehilangan pacar. Aku jadi seperti itu karena aku liat di FBnya tau-tau dia sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Hmm,lagi-lagi FB biang keroknya. Heehehe. Udah aah itu cerita dulu, dulu aku belum faham betul bahwa cinta kepada Allah lah paling penting.Bersihkan Yang Kotor dan Jaga Kebersihan Itu Agar Tidak Kotor ( Apa hubungannya yaaak, mueheuheu). Kalo mau cinta-cintaan atau mau sayang-sayangan sama lawan jenis itu nanti saat ikrar halal di ijab qabul kan alias udah nikah. Baru deh cinta-cintaan atau mau sayang-sayangan sama lawan jenis. Yang pentingkan udah halal.

Aku doain saja buat mereka agar bahagia bersama pasangannya masing-masing, dilimpahkan kesehatan, rezeki dan dijauhi dari marabahaya. Buat yang akan nikah atau telah menikah dan punya anak, semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawwadah, warohmah. Buat yg belum dijodohkan untuk nikah, seperti aku tentunya(heehe) semoga didekatkan dengan jodohnya. Jodoh yg sholeh dan sholehah. Aamiin

Key,,see you later ^^.......